Tuesday, June 12, 2012

Jangan berharap untuk dimengerti oleh orang lain tetapi berharaplah untuk saling memahami

berteman itu memang susah - susah gampang, terkadang dalam suatu kelompok pertemanan kita akan menemukan berbagai macam karakter. ada yang cocok dan ada yang tidak..

dalam berteman di butuhkan kesabaran dan toleransi tingkat Dewa hehehe supaya pertemanan langgeng dan bisa memasuki usia yang tahunan. karena berteman itu adalah suatu proses yang panjang dan tiada akhir.

dalam berteman kita tidak boleh menuntut untuk selalu dimengerti oleh teman kita, karena teman kita juga pasti punya perasaan yang sama, mereka juga ingin dimengerti juga.

jadi menurut pengalaman hidup sayah yang baru 30 tahun ini dalam berteman yang penting bukan kamu harus mengerti saya dan saya harus mengerti kamu tetapi " kita saling mengerti dan memahami" maksudnya:
- saya dan kamu harus saling memiliki kesabaran dalam menghadapi satu  - sama lain
- saling mengerti keinginan satu - sama lain,
- saling menghargai satu - sama lain,
- saling jujur dan terbuka  satu sama lain.
- saling berpikir postif 

dalam berteman kita juga harus jujur apa adanya diri kita kepada teman kita
karena banyak juga lho orang yang berteman dengan memakai "Topeng" kelihatannya baik tetapi dibelakang tidak begitu atau ada maksud - maksud tertentu.

ada seorang sahabat yang pernah bilang bahwa teman itu juga seperti seleksi alam, kita bisa punya banyak teman tetapi teman sejati yang selalu ada bersama kita dalam susah dan senang itu hanya sedikit.

saya cukup bersyukur karena dalam perjalanan hidup saya yang baru 30 tahun ini saya sudah menemukan teman - teman terbaik sayah yang rasanya sudah lebih seperti seorang saudara dibandingkan dengan seorang teman....

3 comments: